Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meraih penghargaan sebagai pemimpin berdampak di media digital tahun 2023 dalam ajang The 2nd Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2023. 

Penghargaan berupa piagam tersebut diserahkan CEO Center for Public Relations Emillia Bassar kepada Gubernur Khofifah yang diwakili Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi Jatim Pulung Chausar di Bangka Belitung, Jumat (4/8) malam.

Penghargaan ini merupakan kedua kalinya diterima Gubernur Khofifah dari Humas Indonesia. Pada ajang yang sama tahun 2021, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut dinobatkan sebagai pemimpin terpopuler di media daring.

Atas raihan penghargaan ini, Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih dan apresiasinya. Ia optimistis penghargaan ini akan menjadi penguat dalam memberikan kualitas layanan informasi publik, utamanya berbasis digital secara tepat, akurat dan cepat kepada masyarakat Jatim.

"Penghargaan ini akan jadi penyemangat kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat," katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Sabtu. 

Gubernur Khofifah menyatakan akan mengoptimalkan layanan-layanan berbasis digital agar semakin mudah dijangkau oleh masyarakat di berbagai lapisan.

Menurutnya digitalisasi telah menjadi keharusan. Apalagi masyarakat sudah lekat pada gadget. 

"Kecepatan informasi dan akses juga menjadi syarat wajib untuk setiap media saat ini. Masyarakat kita butuh informasi yang update dan akurat. Di sinilah tantangan media untuk tetap bisa menjaga akurasi informasinya dalam waktu yang singkat," tuturnya. 
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023