Telkom Indonesia merilis sebuah ekosistem untuk memperkuat digitalisasi pada dunia usaha di hari ulang tahunnya yang ke-58, yakni Indibiz. Melalui even DigiLand, Telkom memberikan komitmen yang kuat kepada dunia usaha untuk bersama memajukan masa depan Indonesia
 
Executive Vice President Telkom Regional V Jatim Bali Nusra Teddy Hartadi, dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Selasa, mengatakan pihaknya berkomitmen membangun digitalisasi ekosistem dunia usaha SME (Small Medium Enterprises) dengan mensukseskan IndiBiz sebagai solusi koneksi solusi digitalisasi bisnis.
 
"Ratusan pelaku usaha dari berbagai daerah telah merasakan langsung inovasi dan cara bekerja ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia dari IndiBiz tersebut," katanya.
 
Menurut dia, IndiBiz bermanfaat untuk membantu para pelaku SME dalam mengembangkan usaha.

Baca juga: Telkom Indonesia: "Digiland 2023" wadah peningkatan daya saing UMKM
 
"Ada IndiBiz Ruko, IndiBiz Finance, IndiBiz Hotel dan IndiBiz Education. IndiBiz memberikan solusi digital bagi para pelaku usaha tersebut," ucapnya.
 
Unit Regional Business Service Indibiz Telkom Regional V Jatim Bali Nusa Tenggara (JBN) Raden Muhammad Rizal Ghazali menambahkan saat ini pihaknya fokus pada lima area yakni Jatim, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur untuk pengembangan.
 
"Sampai saat ini layanan paling diminati Solusi Network Monitoring dan CRM atau Solusi Omni Channel Assistant, karena merupakan komplementer dari internet," ucapnya.
 
Guna mengenalkan dan memperluas pengguna aplikasi tersebut, lanjutnya, Booth IndiBiz Experience juga turut meramaikan DigiLand 2023 di Parkir Timur Plaza Surabaya, pada pekan lalu.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023