PT Telkom Indonesia melanjutkan gelaran "Digiland 2023" sebagai wadah meningkatkan daya saing pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di wilayah setempat melalui ranah digital.

"Digiland kami buat lebih mendukung para pelaku bisnis sebagai sasaran Telkom ke depannya, sehingga bisa maju bersama-sama," kata VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko saat sesi konfrensi pers di Surabaya, Kamis.

"Digiland 2023" di Kota Surabaya pada Minggu, 23 Juli mendatang di Parkir Timur Delta Plaza yang merupakan kelanjutan dari pelaksanaan di Jakarta, pada 8-9 Juli 2023.

Nantinya pelaksanaan "Digiland 2023" di Surabaya juga akan diisi dengan agenda talk show terkait bisnis yang melibatkan kehadiran sejumlah tokoh berpengalaman di bidangnya, seperti konten kreator Fiki Naki, Chef Arnold Poernomo, hingga Direktur Digital Business Telkom Muhammad Fajrin.

"Kami ingin di Surabaya warga atau masyarakatnya juga mendapatkan edukasi melalui Digiland Talks, pameran UMKM, pesta rakyat, dan entertainment dari artis-artis ibu kota maupun lokal Surabaya.

Sementara, General Manager Witel Surabaya Selatan Deny Aryanto menyebut "Digiland 2023" merupakan ajang bagi Telkom untuk mendukung berjalannya pemahaman dan penerapan konsep digitalisasi bagi para pelaku UMKM di Kota Surabaya.

"Di Surabaya saat ini paling banyak adalah UMKM yang notabene kami tidak hanya mengajak mereka berjualan tetapi juga mendengarkan dari para narasumber, sehingga mereka bisa belajar bisnis secara digital," katanya

Lebih lanjut, melalui acara tersebut perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang telekomunikasi itu juga ingin mempertemukan tiga komponen bisnis.

"Kami siap membantu rekan-rekan untuk bisa bersiang di ranah global. Kami juga siap menggandeng semua komunitas untuk memberikan solusi bagi UMKM," ucapnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023