CEO Persebaya Surabaya Azrul Ananda menyatakan sejumlah sponsor klub di Indonesia hingga saat ini belum ada yang berani menjalin kerja sama jangka panjang karena masih trauma.
 
"Dari pihak sponsor banyak yang trauma, dengan kejadian-kejadian yang ada di Indonesia, kalau mau dihitung bagaimana menghitungnya, saya bisa membayangkan betapa sulitnya perhitungan dari sponsor untuk mendanai dalam jangka panjang karena belum baiknya kompetisi, terkait jadwal kompetisi ataupun penundaan pertandingan," ujar Azrul saat konferensi pers penandatanganan kerja sama bersama PT Deltomed Laboratories (Antagin), di Surabaya, Jumat.
 
Namun, untuk saat ini, lanjutnya, semoga kompetisi liga Indonesia akan berjalan semakin baik karena ada upaya-upaya yang sudah berubah.
 
"Musim ini semoga semua permasalahan yang terjadi di musim lalu-lalu sudah dapat teratasi," tuturnya.
 
Oleh karena itu, kata dia, pihaknya bersyukur dengan adanya dukungan dari Antangin yang dijalin sejak 2017 saat Persebaya menjadi juara pada Liga 2 Indonesia.
 
"Semoga kerja sama kali ini juga dapat mewujudkan Persebaya menjadi juara pada musim 2023 ini," ucapnya.
 
Selain itu, semoga hal tersebut juga menjadi lecutan semangat bagi seluruh manajemen, pelatih hingga pemain untuk meraih hasil terbaik dalam setiap pertandingannya, dan juga menjadi kabar baik bagi para Bonek dan Bonita yang senantiasa mendukung Persebaya.
 
Sementara itu, GM Sales & Marketing PT Deltomed Laboratories Susilo Gunadi mengatakan, sebelum memutuskan untuk bekerja sama dengan klub sepak bola, pihaknya selalu mencari kesamaan yang sama dengan brand perusahaannya.
 
"Banyak kesamaan antara Antangin dan Persebaya, salah satunya adalah sifat dari Antangin yang hangat dan peduli, bagaimana mereka peduli dengan pemain, bahkan para suporter juga tidak lepas dari kepedulian kehangatan yang dimiliki keluarga besar Persebaya," ucapnya.
 
Kehangatan dan kepedulian tersebut, lanjutnya, terbukti dari banyaknya kegiatan sosial yang dilakukan Persebaya kepada para pendukungnya, bahkan kepada seluruh masyarakat yang mungkin bukan pendukungnya.
 
"Karena itu, Antangin tidak ragu untuk menjalin Kerjasama saling memberikan dukungan untuk meraih prestasi, Apalagi Persebaya juga didukung oleh barisan Suporter militan dan yang luar biasa," ujarnya.
 
Sementara, penjaga gawang Persebaya Ernando Ari juga bersyukur sejak pertama dirinya diorbitkan ke Persebaya senior sudah bekerja sama dengan Antangin karena sudah mendukung dirinya saat kurang enak badan.
 
"Contohnya baru-baru ini sebelum melawan PSIS kemarin, saya tidak enak badan dan untung di mes sudah ada Antagin, semoga dengan adanya kerja sama yang sudah terjalin lama ini dapat membawa Persebaya meraih juara musim ini," kata pemain asal Semarang tersebut.
 
Selain itu, dirinya juga mempunyai target pribadi yakni meraih gelar juara liga Indonesia pertamanya bersama Persebaya.
 
"Semoga hal ini dapat terwujud di musim ini, kami minta doanya," ucapnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023