Perusahaan percetakan dan layanan digital PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) mengenalkan tiga model mesin cetak produksi warna terbaru untuk mendukung kemajuan industri kreatif di Indonesia.
 
Direktur PT Astra Graphia Tbk King Iriawan Sutanto, dalam konferensi pers di Surabaya, Kamis, mengatakan melalui unit usaha Solusi Dokumen, tiga model mesin printer tersebut ialah, Fujifilm Revoria Press™M EC1100 dan Fujifilm Revoria Press™m SC170/SC180.
 
"Astragraphia berkomitmen untuk mendukung kemajuan industri kreatif di Indonesia. Mulai dari sisi peopletechnology, dan process," ucapnya.
 
Dalam pameran Surabaya Printing Expo (SPE) 2023 tersebut, kata dia, juga menunjukkan bagaimana demo produk dalam printing showroom yang dimiliki.
 
"Publik dapat melihat proses pre-press, press dan post-press. Kami juga memberikan asesmen dan konsultasi yang dapat dimanfaatkan bagi para pemilik usaha printing maupun end-user agar dapat meningkatkan pemahaman mengenai proses cetak yang mudah dan hasil cetak yang presisi serta meningkatkan variasi aplikasi cetak berkualitas," katanya.
 
Sementara itu Chief of Planning & Marketing PT Astra Graphia Tbk Rudy Sunarto menambahkan dengan hadirnya di pameran SPE 2023 para pelanggan skala produksi akan dapat merasakan kecepatan dan kemudahan untuk terus berkreasi dalam menciptakan kemasan produk dan berbagai materi promosi produk yang menarik.
 
"Kehadiran fitur dan teknologi transformasi warna Colour Management dan Artificial Intelligence (Al) terbaru pada The New Revoria PressTM EC dan SC Series memungkinkan koreksi gambar secara tepat dan otomatis berdasarkan kondisi warna foto seperti yang terlalu gelap atau terlalu terang, eksposur backlight dan memunculkan rona untuk langit biru," ujarnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023