Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Madiun, Jawa Timur menggelar kegiatan sosial berupa bersih-bersih sampah di lingkungan kantor sekitarnya sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa 2023 di daerah itu.

"Kegiatan membersihkan sampah ini dilakukan sebagai bentuk kecintaan sekaligus upaya kami untuk turut serta menjaga keseimbangan lingkungan," ujar Kepala Kejari Kota Madiun Bambang Panca Wahyudi Hariadi di sela memimpin kegiatan bersih-bersih di Madiun, Jumat.

Menurut dia, menjadi tanggung jawab bersama untuk selalu menjaga kebersihan Kota Madiun dan hal itu dimulai dari menjaga kebersihan di lingkungan kerja masing-masing.

Pada pekan sebelumnya, masih dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Kota Madiun juga telah menggelar aksi sosial donor darah, dilanjutkan dengan anjang sana atau mengunjungi para purna-aparat Adhyaksa di Kota Madiun berjumlah 38 orang.

Selanjutnya, puncak acara Hari Bhakti Adhyaksa akan digelar ziarah makam ke Taman Makam Pahlawan Kota Madiun dan upacara peringatan serta tasyakuran.

"Harapannya, melalui peringatan ini korps Adhyaksa Kota Madiun bisa semakin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, kekompakan terpelihara, dan disiplin terus terjaga," kata Bambang Panca.

Sebelum aksi bersih-bersih di lingkungan kantor, seluruh jajaran Kejari Kota Madiun terlebih dahulu mengikuti apel di halaman kantor setempat. Acara dilanjutkan dengan pelepasan burung perkutut. Setelah itu, kegiatan bersih-bersih dilakukan sambil menggelar agenda jalan santai. Para korps Adhyaksa Kota Madiun terlihat antusias dalam kegiatan tersebut.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023