Kontingen Jawa Timur meraih juara II atau runner up dalam ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII tahun 2023 yang digelar di Bandung, Jawa Barat.

Kontingen Jatim membawa pulang sebanyak 204 medali, terdiri 71 emas, 69 perak dan 64 perunggu. 

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegiat olahraga masyarakat yang telah berlaga maksimal.

"Terima kasih pada seluruh pegiat olahraga masyarakat beserta ofisial yang telah memberikan upaya terbaiknya di ajang Fornas VII sehingga Jatim bisa menyabet juara II," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Minggu.

Menurutnya capaian tersebut sekaligus menjadi modal untuk mencapai juara umum di Fornas selanjutnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim M Ali Kuncoro menyatakan tekad untuk terus melakukan pembinaan dan pengembangan terhadap olahraga rekreasi masyarakat.

"Kami bersama dengan KORMI Jatim akan menindaklanjuti arahan dari Ibu Gubernur. Kami sudah bersurat ke Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia pusat untuk mengajukan diri dan menyatakan kesiapan untuk menjadi tuan rumah di Fornas IX," katanya.

"Maka saat ini dengan penuh semangat kita akan tingkatkan prestasi dan memajukan olahraga rekreasi dan masyarakat di Jatim," ucap dia menambahkan.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023