Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya membagikan 500 paket daging kepada masyarakat Surabaya yang membutuhkan usai melaksanakan pemotongan hewan kurban di HOBIS (House Of Bike Surabaya).

Ketua HDCI Surabaya Indra Irawan Rimba, dalam siaran persnya, yang di terima di Surabaya, Minggu, mengatakan 500 paket daging kurban tersebut dari lima ekor sapi dan tiga kambing yang dipotong di home base-nya.

Kemudian, paket daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada tukang becak, pengemudi ojek daring, panti asuhan, serta masyarakat sekitar yang berada di wilayah home base.

"Total sebanyak 10 sapi dan 3 ekor kambing. Lima diantaranya di potong di HOBIS sekretariat HDCI Surabaya. Sebanyak 500 bungkus daging kita bagikan kepada masyarakat," katanya.

Sebelumnya, pihaknya juga membagikan lima ekor sapi, masing-masing di masjid Ditlantas Polda Jatim, Kejati Jatim, Pomdam V/Brawijaya, Satlantas Polrestabes Surabaya dan Masjid kawasan Jalan Diponegoro.

Menurut pria yang akrab disapa Bro Indra Tatto tersebut, kegiatan pemotongan hewan kurban di sekretariat HDCI Surabaya ini baru pertama kali dilakukan.

Oleh karena itu, kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin HDCI sebagai komitmen untuk membantu dan bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada Ketua HDCI Pusat Ahmad Sahroni dan pengurus lainnya yang menyumbangkan satu ekor sapi untuk kurban.

"Terima kasih suport-nya untuk Ketua Umum HDCI Pusat Ahmad Sahroni dan Bendahara Umum HDCI Pusat Rahmat Narendra, Ketua HDCI Jatim Tonny Wahyudi dan seluruh pengurus serta Anggota HDCI Surabaya," ujar Indra.

Sementara itu, ketua panitia Baksos Idul Adha HDCI Surabaya Ali Azahra menyebutkan sesuai dengan syariat pembagian hewan kurban yang telah ditentukan dalam agama Islam.

Selain itu, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan HDCI Surabaya lebih dekat dengan masyarakat terutama warga sekitar sekretariat yang mendapatkan pembagian hewan kurban.

"Dalam pelaksanaan, panitia qurban HDCI Surabaya mengikuti syariat Islam dalam pembagian. Seperti kita ketahui penyembelihan hewan qurban ibarat memotong kotoran untuk dibersihkan dan semoga menjadi berkah," ujar pria yang akrab disapa Gus Ali Azahra itu.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023