Kepolisian Resor (Polres) Situbondo, Jawa Timur, melaksanakan berbagai kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) KE-77 Bhayangkara dan Bulan Bakti Polri Presisi.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan bahwa kegiatan sosial dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Bhayangkara dengan berbagi kasih kepada warga yang membutuhkan uluran tangan.

"Mudah-mudahan hal ini bisa membantu meringankan kebutuhan hidup keluarganya. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan," katanya kepada wartawan di Situbondo, Jawa Timur, Sabtu.

Menurut dia, pada Jumat (30/6) kemarin bantuan berupa santunan diberikan kepada Maulana Tawfidil Fandi (11) warga Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan. Remaja 11 tahun putra dari pasangan Hafid dan Supiah mengalami lumpuh sejak umur 2 tahun.

Di Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga memberikan santunan kepada Maulana Adzim (23) yang menderita penyempitan paru-paru.

Kapolres tergerak hatinya untuk memberikan bantuan biaya pengobatan putra Titin Agustina. Karena setiap hari, remaja ini membutuhkan oksigen 3 tabung sedangkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bergantung dari hasil berjualan mi ayam dan itu pun tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup dan membeli oksigen setiap harinya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memberikan semangat dan motivasi kepada Maulana Adim agar tetap semangat untuk sembuh.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan nantinya semoga ada dermawan lainnya yang turut peduli untuk memberikan bantuan biaya untuk pengobatannya," tutur AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Bantuan sosial pada momen HUT KE-77 Bhayangkara juga diberikan kepada anak yang menderita hidrosefalus di Dusun Talkandang Barat, Desa Talkandang.

Bantuan diberikan kepada Anindi Rahsetia Adriyana yang masih berusia 7 tahun. Putri dari pasangan Mohammad Ramli dan Holifa ini menderita hidrosefalus sejak lahir.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan bantuan sosial yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga dengan dukungan doa dan dana santunan dapat bermanfaat untuk perawatan dan pengobatan Anindi Rahsetia serta untuk memenuhi kebutuhan keluarganya," kata katanya.

Kapolres Situbondo juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, saling peduli dengan tetangga dan gotong royong membantu warga lainnya yang mengalami kesulitan.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023