Kepolisian Resor (Polres) Malang menyalurkan air bersih ke Dusun Krajan, Desa Dengkol, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang yang mengalami kesulitan pasokan air bersih akibat tandon dan pompa air mengalami kerusakan.

Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis mengatakan bahwa penyaluran air bersih ke Dusun Krajan tersebut, akan dilakukan hingga proses perbaikan tandon dan pompa air rampung.

"Kami akan terus memberikan bantuan air bersih kepada warga secara berkala, hingga proses perbaikan selesai," katanya.

Ia menjelaskan, tandon dan pompa air yang mengalami kerusakan tersebut, diperkirakan baru rampung diperbaiki selama tujuh hari. Ia berharap, kehadiran personel kepolisian yang menyalurkan air bersih itu bisa menjadi solusi sementara, sambil menunggu proses perbaikan.

Menurutnya, penyaluran air bersih tersebut dilakukan oleh personel Kepolisian Sektor (Polsek) Singosari dengan mengirimkan dua mobil tangki air bersih dengan total kapasitas sebanyak 9.000 liter air dalam satu kali kiriman.

Baca juga: Polres Malang ingatkan warga waspadai tindak pidana perdagangan orang

Pasokan air bersih tersebut, lanjutnya, diberikan kepada warga RT 01 dan RT 04 Dusun Krajan, Desa Dengkol, yang terdampak kerusakan tandon dan pompa air tersebut. Air bersih tersebut, akan membantu kurang lebih 350 keluarga yang ada di wilayah itu.

"Kebutuhan air bersih tersebut dapat dimanfaatkan oleh sedikitnya 350 keluarga yang mengalami kesulitan air bersih akibat tandon dan pompa air yang mengalami kerusakan," katanya.

Ia menambahkan, langkah untuk menyalurkan air bersih kepada warga yang membutuhkan tersebut merupakan salah satu upaya untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Harapannya bakti sosial yang dilakukan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Ahmad Taufik.

Selain memberikan bantuan air bersih tersebut, menyambut Hari Bhayangkara ke-77 pada 2023, Polres Malang juga telah melakukan serangkaian program bakti sosial di wilayah Kabupaten Malang.

Sejumlah kegiatan bakti sosial tersebut, Polres Malang bersama polsek jajaran telah melaksanakan kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, penghapusan tato, serta memberikan ribuan paket sembako untuk warga yang membutuhkan.

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023