Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan Idul Adha atau Hari Raya Kurban merupakan momentum berbagi dengan sesama dan sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim.

"Semoga dengan berkurban dapat dilindungi dari malapetaka dan bencana, sehingga semua dapat barokah dan rahmat dari Allah SWT," kata Hendy usai menyerahkan hewan kurban di Masjid Jamik Baitul Amin Jember, Kamis.

Hendy menyerahkan lima ekor sapi jenis limosin kepada Yayasan Ta'mir Masjid Al Baitul Amin Jember, Masjid Roudhotul Muchlisin Condro Kaliwates dan Maki Jember, setelah dilakukan penyembelihan maka akan didistribusikan kepada yang berhak memperoleh. 

"Kurban merupakan salah satu bentuk simpati dan empati kita kepada pihak yang membutuhkan uluran tangan untuk meringankan beban mereka, sehingga dapat merasakan apa yang telah kita lakukan setelah berkurban," katanya.

Ia berharap jika ada rezeki lebih maka sebaiknya berbagi terutama pada lingkungan sekitar karena rezeki tidak akan berkurang, tetapi akan terus bertambah bila kita dapat berbagi dengan sesama.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023