Toyota meluncurkan All New Yaris Cross Hybrid (HEV) GR Sport untuk menuju 2050 "zero emisi" dengan target selama pameran memperoleh sebesar 20 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).
 
"Kami memasang target selama enam hari jumlah yang melakukan test drive mencapai 45 orang. Sehingga dari separuhnya itu paling tidak, bisa dapat 20 hingga 22 SPK (transaksi), khusus selama pameran," kata Owner Liek Motor Muljanto atau yang akrab disapa Liek saat konferensi pers, di salah satu mall Surabaya, Selasa.
 
Kendaraan roda empat di kelas medium Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut, menghadirkan perpaduan bahan bakar bensin dan listrik secara bersamaan atau hybird.
 
"Toyota mentargetkan pada 2050 zero emisi. Kehadiran Yaris Hybrid ini merupakan transisi dari bahan bakar bensin ke listrik. Kami yakin produk kami akan terus diterima masyarakat," ujar Operasional Manager Asri Motor Nendra.
 
Hal tersebut, lanjutnya, menjawab problem mobil listrik yang secara umum belum optimal dukungan ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SPKLU) di Surabaya.
 
Sementara itu, Kepala Cabang Asri Motor Rudi mengatakan bahwa pihaknya juga memberikan garansi baterai selama delapan tahun.
 
"Kelebihan baterai litium untuk hybrid sudah paling canggih. Suku cadang juga siap," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Operasional Manager Liek Motor Chusnan menjelaskan, jika melaju di bawah 50 Km per jam, seketika kendaraan akan beralih ke listrik.
 
"Saat melaju di bawah 50 km itu menggunakan tenaga listrik. Nah, ketika kecepatan di atas 50 km/jam, secara otomatis pakai bensin, otomatis ngecharge (isi daya listrik)," terangnya.
 
Keunggulan lainnya mobil ini punya ruang kabin dan bagasi yang luas. Tak hanya itu, dengan fitur-fitur canggih dan lengkap, membuat Yaris Cross terbilang murah kalau melihat manfaatnya khususnya keselamatan berkendara.
 
"Keamanan dalam perjalanan jauh terutama saat di TOL sangat diperhatikan. Terasa murah setelah tahu fiturnya. Dan di kelasnya harga terjangkau masih di bawah Rp500 juta," timpal Nendra.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023