Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kota Surabaya menggelar konsolidasi, salah satunya untuk mengusung Sandiaga Uno sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Calon Presiden Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Achmad Baidowi menjelaskan konsolidasi digelar untuk mengamankan dan melaksanakan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). 

"Rapimnas PPP V memutuskan Ganjar Pranowo sebagai Capres. Selain itu keputusan Rapimnas PPP VI memutuskan Sandiaga Uno sebagai Cawapres PPP dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional," katanya di sela konsolidasi di Kantor DPC PPP Surabaya, Minggu.

Awiek, sapaan akrabnya, menyebut peluang Sandiaga Uno untuk menjadi Cawapres dari Ganjar Pranowo terbuka lebar.

Bahkan menurutnya Sandiaga merupakan satu-satunya Cawapres yang paling berpeluang mengantar Ganjar Pranowo menang satu putaran di Pemilu Presiden  2024 jika diikuti tiga calon.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini memastikan komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berjalan sangat bagus sehingga sinyal Sandiaga menjadi Cawapres Ganjar semakin menguat.

"Komunikasi terus kami lakukan termasuk kemarin Ketuua Umum PPP Pak Mardiono hadir di Gelora Bung Karno Jakarta dan duduk bersama dengan Ketua Umum PDIP Ibu Megawati dan Pak Ganjar. Sandiaga sebenarnya diundang, tapi beliau sedang menunaikan haji. Respon PDIP soal Sandiaga cukup bagus," ujarnya.

Legislator asal asal daerah pemilihan Jawa Timur XI yang meliputi seluruh kabupaten di Pulau Madura ini menyebut sosok Sandiaga sudah tidak perlu diragukan untuk menjadi Cawapres Ganjar. 

"Konsolidasi PPP Surabaya hari ini mendukung solid hasil Rapimnas yang menetapkan Cawapres Sandiaga Uno untuk mendampingi Capres Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024," ucapnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023