Salah satu hotel bintang lima di Surabaya, JW Marriott, menghadirkan Juru masak asal Thailand Chef Khun Ploy untuk memperkenalkan banyak masakan autentik Asia kepada penikmat makanan lokal tanpa harus berpergian ke luar negeri.
 
Director of Food and Beverage JW Marriott Hotel Surabaya Yudi Hendarsyah mengatakan program kitchen takeover tersebut akan hadir pada 21 hingga 30 Juni 2023, agar masyarakat Surabaya dan sekitarnya dapat merasakan bagaimana masakan Thailand secara keseluruhan dengan mencakup perpaduan rasa yang kompleks namun harmonis. 
 
"Meski makanan Indonesia identik dengan cita rasa yang kuat, makanan Thailand memiliki profile rasa yang berbeda dibandingkan dengan masakan tradisional Nusantara, dengan bentuk hidangan buffet yang telah di susun oleh Chef Khun Ploy," ujarnya di Surabaya, Rabu.
 
Selain itu, Chef Khun Ploy juga akan menekankan pada sumber daya Asia Tenggara melalui pemilihan makanan laut segar dan rempah-rempah eksotis yang unik.

Misalnya menggunakan ketumbar, serai, daun jeruk, dan mint Thailand, yang sangat identik dengan profil cita rasa masakan asal Negeri Gajah Putih tersebut.
 
“Selain itu, makanan Thailand pada umumnya sehat dan memenuhi berbagai batasan diet dari banyak individu,” katanya.
 
Chef Khun Ploy,  kata dia, secara kreatif membawa simfoni sempurna rasa Thai yang kuat, manis, asin, pedas, asam dan creamy kepada masyarakat Indonesia di Surabaya. 
 
"Hidangan ini dapat dinikmati di Pavilion Restaurant dalam bentuk sajian makan malam buffet eksklusif mulai pukul 18.00 WIB hingga menjelang pukul 22.00 WIB," tuturnya.
 
Tak hanya itu, menurut Yudi, para tamu dapa menikmati perpaduan rasa yang luar biasa dengan Pad Thai Goong (mie goreng wajan dengan kacang), serta Pla Tod Nam Pha (ikan seabass goreng dengan saus mangga hijau), atau Massaman Nua (daging sapi rebus).
 
"Last but not least, kami menyarankan para tamu untuk mengakhiri perjalanan masakan Thai mereka dengan Sago Kaw Pood (sagu jagung dengan santan), dan Bau Loy (nasi ketan dengan santan)," ucapnya.
 
Oleh karena itu, bagi masyarakat yang minat menyelami perjalanan kuliner Thailand yang luar biasa bersama Chef Khun Ploy dimulai dari Rp 328.000 net per orang.
 
"Restauran Pavilion juga menawarkan diskon 20 persen untuk pemesanan minimal empat orang, menjadikan pengalaman ini sangat cocok untuk dibagikan bersama teman dan anggota keluarga," ujar Yudi.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023