Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gus Gus Nusantara (GGN) menginisiasi kegiatan seni Islami di Desa Bucor Wetan, Kabupaten Probolinggo sebagai wujud pelestarian budaya setempat.

Koordinator Daerah GGN Probolinggo M Syarif Hidayatullah dalam siaran pers diterima di Surabaya, Selasa, mengatakan acara juga sebagai wujud ciri khas daerah setempat yang masih kental dengan nuansa hiburan keislaman.

"Melihat dari tradisi di sini, masyarakat Probolinggo dan khususnya Bucor Wetan, tradisinya itu memang senang musik Islami," ujarnya. 

Syarif menjelaskan bahwa musik bernuansa Islami menjadi hiburan favorit warga karena tak hanya untuk mengisi kegiatan keagamaan, tetapi juga untuk memeriahkan berbagai perhelatan seperti pesta pernikahan dan lainnya. 

Ia berharap, pentas seni musik islami ini bisa menjadi wadah untuk menyatukan masyarakat setempat sehingga Ukhwah Islamiyah antarwarga dapat terjalin dan makin erat. 

"Harapannya dengan adanya acara ini masyarakat yang pertama dapat terhibur, lalu kedua memberikan doa untuk Ganjar dalam kontestasi politik di 2024," tuturnya.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023