PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya untuk memenuhi stok darah di wilayah setempat melalui kegiatan donor darah di kantor PTPN XI Surabaya. 

Captain BUMN Muda PTPN XI Rizky Kurniawan dalam siaran persnya di Surabaya, Selasa, mengatakan tujuan dari pelaksanaan ini untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI, khususnya Surabaya dan mendorong gaya hidup sehat karyawan melalui kegiatan donor darah.

Ia mengatakan, total ada 90 orang pendonor, dan yang lolos skrining 58 orang.

"Alhamdulillah, rekan-rekan dari PTPN berpartisipasi. Hal itu sebagai bukti nyata adanya sinergi dari PTPN di Jatim. Juga bentuk dukungan dan sinergitas antarentitas," kata Rizky.

Perwakilan PMI Kota Surabaya, Reyke Fortuna  menyampaikan, kegiatan donor darah ini dapat membantu pemenuhan jumlah kantong darah di Surabaya, karena target pendonor darah di Kota Pahlawan sebanyak 12 ribu per bulan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PTPN XI karena sudah mengundang kami sebagai partner. Kami berharap hal ini akan mengantarkan kami kepada kerja sama yang berkelanjutan,” tuturnya.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023