Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo mengapresiasi gelaran lomba balap sepeda "Kapolres Situbondo Criterium Race 2023" yang diikuti pembalap nasional dari sejumlah provinsi dan dapat memotivasi atlet-atlet lokal.

"Tentunya lomba balap sepeda yang digelar Polres Situbondo dan Pasir Putih Water Sport, ini akan mampu merangsang dan mencetak bibit-bibit atlet sepeda," ujar Ketua KONI Kabupaten Situbondo Deny Wahyu Pribadi saat menghadiri lomba balap sepeda di Situbondo, Jatim, Sabtu.

Ia menyampaikan apresiasi pelaksanaan criterium race karena lomba balap sepeda yang berlangsung di sirkuit sepanjang Jalan PB Sudirman merupakan pertama kali digelar di "Kota Santri" itu.

Dengan demikian, lanjut Deny, diharapkan ke depan lomba balap sepeda serupa bisa digelar kembali pada tahun-tahun berikutnya atau criterium race bisa menjadi agenda tahunan.

"Tadi kita ketahui bersama Pak Bupati Situbondo Karna Suswandi juga sangat mendukung pelaksanaan criterium race yang digelar Polres Situbondo," ujarnya.
 
Pembalap sepeda di ajang Kapolres Situbondo Criterium Race 2023. Sabtu (17/6/2023). ANTARA/Novi Husdinariyanto


Deny menambahkan, ajang criterium race ini juga menjadi momen penting memotivasi atlet balap sepeda Situbondo, serta untuk mencari bakat atlet-atlet lokal.

"Dari sejumlah kategori atau kelas yang dilombakan di ajang criterium race ini atlet dari Situbondo cukup minim. Oleh karena itu, dengan digelarnya balap sepeda yang diikuti pembalap nasional dari sejumlah provinsi, akan merangsang masyarakat untuk menjadi atlet sepeda,' tuturnya.

Kejuaraan ini diikuti sekitar 300 peserta dengan 11 nomor lomba, di antaranya Men BMX Lokal Pelajar 7-10, Men MTB Lokal Pelajar 11-14, Criterium Women U17, Criterium Women 17+, Men, Master C, Men Pra Youth, Men Master B, Men Youth, Men Master A, Men Junior dan Men Elite.

Kepolisian Resor (Polres) Situbondo menggelar lomba balap sepeda dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Bhayangkara dan sekaligus memasyarakatkan olahraga khususnya balap sepeda

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023