Kelompok pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam relawan Kiai Muda Jawa Timur (KMJT) menggelar program gerebek pasar "Sedekah Sayur" dengan para pedagang di Pasar Sayur Malam, Desa Bedrek, Kabupaten Tuban.

Dalam siaran pers diterima di Surabaya, Sabtu, Koordinator Wilayah KMJT Gus Ali Baidlowi mengatakan, gerebek pasar dilakukan dengan cara memborong sayur para pedagang di Pasar Bedrek Selogabus, kemudian diberikan ke pedagang keliling untuk dijual ke pembeli dengan harga lebih murah.

"Kami menyasar pedagangnya. Saya yakin ketika pedagang disentuh, mereka akan ikhlas menjual dagangan kelilingnya ke masyarakat," ujarnya.

Gus Ali, sapaan akrabnya, menambahkan tujuan diadakannya program itu selain membantu melariskan dagangan pedagang sayur di pasar, juga untuk membantu masyarakat mendapatkan sayur dengan harga lebih murah.

Ia berharap dengan gerebek pasar bisa membantu menyelesaikan permasalahan pedagang di pasar sehingga mengeratkan jalinan kerukunan Ukhuwah Islamiyah sesama manusia.

"Insya Allah bisa menumbuhkan rasa cinta kami kepada masyarakat, rasa cinta kepada sesama manusia dan kerukunan antara sesama," kata dia.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023