Aktris Citra Kirana menghadirkan tren busana muslim syar'i terbaru melalui acara pertunjukan fesyen di Hotel Sheraton Surabaya, Sabtu.

"Tren busana muslim syar'i kini juga banyak digemari wanita muda," kata Ciki, sapaan akrab Citra Kirana.

Ia menyebut, dalam memakai busana tentunya yang pertama harus diperhatikan adalah pemilihan bahan yang nyaman, sesuai dengan acara yang akan dihadiri dan juga menyesuaikan tren fesyen yang berkembang.

"Kalau untuk model atau warna bisa disesuaikan dengan karakter masing-masing. Yang senang colourfull bisa gunakan warna seperti shoking pink, sage dan lainnya, kalau suka warna netral bisa gunakan coklat, hitam atau navy," kata Ciki.

Ciki saat hadir dalam pertunjukan fesyen koleksi terbaru Si.Se.Sa melenggang dengan empat busana syar'i dengan tren terbaru yang mengusung konsep girly dan elegan.

Sementara itu, desainer kondang Merry Pramono mengatakan pihaknya meluncurkan karya terbaru menyambut Idul Adha.

Kali ini ia membawa koleksi dengan perpaduan warna dan motif yang disesuaikan antara bold dan beberapa warna soft. Siluet yang ditampilkan bernuansa girly dan elegan, menjadikan koleksi ini dapat dipakai untuk sehari-hari dalam acara formal maupun nonformal.

Menariknya lagi, ujar Merry, ada koleksi khusus yang hanya ada di Surabaya dan tidak ada di kota lain.

Total ada 60 koleksi khusus kota Surabaya yang terdiri dari 10 sequence yakni, Radiant Glow Collection, Pixalated Collection, Long Khimar Collection, Patchwork Blossom Collection, Brazan Stripe Collection, Drizzly Posy Collection dan Monogram Collection.

"Kalau untuk Surabaya model yang banyak digemari itu monogram," kata Merry.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023