Panitia Penyelenggara akan menyiapkan sistem screening atau pemeriksaan yang lebih ketat pada laga "Anniversary Game" Persebaya melawan Persija di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu 18 Juni 2023.

Ketua Panpel Persebaya Ram Surahman di Surabaya, Kamis, mengatakan klub berjuluk Bajol Ijo tersebut selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan dalam setiap penyelenggaraan pertandingan, termasuk mencegah masuknya barang-barang berbahaya masuk ke dalam stadion.

Menurut dia, seluruh suporter akan menjalani body check oleh dari tim keamanan stadion dibantu dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), serta akan memeriksa seluruh barang bawaan.

"Biasanya mungkin hanya diperiksa dari permukaan ya. Nah nanti agak berbeda, setiap tas dan barang bawaan akan diminta untuk dibuka, termasuk bekal makanan," ujarnya.

Selain itu, Bonek dipersilakan membawa bekal makanan dari rumah, namun bagi yang tidak membawa bisa membeli di pedagang kaki lima (PKL) yang akan disediakan tempat untuk berjualan makanan dan minuman di area sekitar pintu masuk tribun.

"Boleh bawa bekal makanan, atau beli di area PKL di sekitar stadion. Tapi diharapkan jangan dijadikan alat kamuflase untuk membawa barang-barang berbahaya termasuk flare. Sebagai pencegahan setiap makanan nanti akan dilakukan pengecekan oleh petugas keamanan kami," ujarnya.

Oleh karena itu, petugas keamanan akan memastikan barang bawaan yang dilarang tidak akan diperbolehkan masuk untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Bisa jadi bungkusan akan dibuka diperiksa, kami juga memastikan air putih yang dibawa bukan miras, dan beberapa tindakan pencegahan lainnya. Semua demi keamanan dan kenyamanan bersama," tuturnya.

Tak hanya itu, melalui Instagram resmi klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut juga mengumumkan untuk tidak menyelenggarakan konvoi pada 17 Juni 2023 malam.

"Jangan Lagi Ada Konvoi Di Sabtu (17/6) Malam Yang Meresahkan Warga. Mari Jaga Surabaya, Jaga Nama Baik Bonek, Jaga Nama Baik Persebaya," tulis akun @oficcialpersebaya itu.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023