PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), sebagai salah satu Sub-Holding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang pelayanan operasional terminal non-petikemas membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para pekerja pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. 

SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo Multi Terminal, Fiona Sari Utami, dalam siaran persnya di Surabaya, Kamis, mengatakan, kegiatan itu sebagai komitmen untuk terus meningkatkan budaya Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) di wilayah Operasional Perusahaan.

"Kegiatan diikuti oleh 110 Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang bekerja di Pelabuhan Tanjung Perak," katanya.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan Komitmen Bersama TKBM Pelabuhan Tanjung Perak untuk menegakkan disiplin penerapan Budaya K3 di lingkungan pelabuhan.

Ia menjelaskan, sosialisasi Awareness K3 merupakan bagian dari komitmen SPMT dalam menjunjung budaya keselamatan kerja di lingkungan pelabuhan, baik untuk internal maupun untuk eksternal.

"Selain itu, sosialisasi dan pemberian APD ini juga menjadi salah satu aksi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan SPMT," katanya.

Ia berharap kegiatan ini dapat mendorong kesadaran dari semua pihak untuk berkontribusi dan berperan aktif dalam mengimplementasi budaya K3 sehingga lebih aware terhadap keselamatan dan kesehatan di area Pelabuhan yang dikelola PT Pelindo Multi Terminal.

Kepala Seksi Fasilitas & Pengawasan Operasional Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak Eka Cakrawala  yang turut hadir juga menyambut baik digelarnya kegiatan awareness K3 untuk TKBM Pelabuhan ini. 

"Kegiatan ini penting untuk meningkatkan kesadaran dari semua pihak untuk berkontribusi dan berperan aktif dalam mengimplementasikan budaya K3 di Pelabuhan Tanjung Perak," tuturnya.(*)

 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023