Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, M Sarmuji menilai keberadaan PT Waskita Toll Road (WTR) berdampak positif pada pada pertumbuhan ekonomi, sebab perusahaan ini telah banyak turut serta menjadi bagian pengembangan pembangunan di Indonesia.

Sarmuji mengatakan melalui perusahaan ini, banyak proyek pembangunan jalan tol yang dikerjakan dengan sukses dan mendapat nilai positif dari masyarakat, salah satunya terbentangnya jalan tol yang dianggap sukses di daerah Jawa dan Sumatera.
 
"Kehadiran jalan tol yang dibangun perusahaan ini mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat. Transportasi antardaerah menjadi jauh lebih lancar, sehingga mobilitas angkutan barang juga lebih mudah," katanya dalam rilis yang diterima di Kediri, Jumat.

Pihaknya memberikan apresiasi pada keberhasilan tersebut karena berhasil membangun ruas-ruas tol baru di Tanah Air.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2018, perusahaan ini memiliki 18 ruas tol dengan total panjang hingga 1.019 KM yang tersebar di wilayah Jawa dan Sumatera. 

Perusahaan ini juga terus berkontribusi membangun ruas-ruas tol baru dan mengambil alih proyek ruas tol yang belum berjalan.

Cak Sar, sapaan akrabnya, juga turut mendukung langkah strategi bisnis yang dilakukan oleh perusahaan ini yang akan fokus melakukan asset recycling pada ruas-ruas tol yang sudah mereka bangun dan tuntaskan.

"Kami meyakini bahwa kehadiran WTR mampu mewujudkan inovasi-inovasi baru pada perkembangan pembangunan di Indonesia," kata dia.

Politikus yang juga Ketua DPD I Golkar Jatim tersebut juga meminta agar perusahaan ini fokus dalam merealisasikan serta mempercepat penyelesaian konstruksi ruas-ruas tol yang sedang dibangun.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023