Mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya menggelar kampanye konsumsi gula sehat bagi anak, sebagai sarana edukasi bagi orang tua, di Playgroup and Kindergarten Sekolah Kristen Elyon, Rabu.

Kepala Playgroup and Kindergarten Sekolah Kristen Elyon Evy Lindayana menyatakan mendukung kampanye yang dikemas oleh mahasiswa Universitas Kristen Petra dalam tajuk "Zumba Mom and Me".

"Memberikan edukasi sejak dini. Harapannya, dapat membentuk generasi yang lebih sehat di masa depan," kata Evy di sela acara.

Muatan yang dikampanyekan dinilai memberikan pemahaman kepada orang tau tentang pola tepat konsumsi gula bagi anak-anak. Hal itu menjadi alasan pihaknya mendukung acara tersebut.

Evy menyebut langkah yang diambil para mahasiswa UK Petra sejalan dengan prinsip pengajaran di sekolahnya yang menerapkan konsep "5K" atau kerohanian, kebugaran, karakter, kompetensi, dan kreativitas atau yang sering disebut sebagai pendidikan holistik.

"Yang mana kebugaran merupakan aspek penting dalam menunjang generasi Indonesia emas ke depan," ujarnya.

Sementara itu, acara yang digagas mahasiswa Petra tersebut dihadiri oleh ratusan peserta yang merupakan orang tua dan para pelajar setempat.

Seluruh peserta diajak mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan, mulai dari sesi zumba hingga permainan.

Kemudian, mahasiswa UK Petra juga menyosialisasikan tentang pola konsumsi gula dengan takaran yang tepat, melalui permainan ular tangga berukuran raksasa. 

Para murid yang terdiri dari siswa dan siswi tingkatan kelompok bermain dan taman kanak-kanak memainkan permainan papan bersama orang tua masing-masing selama acara berlangsung.

Diharapkan melalui permainan ular tangga raksasa para peserta tak hanya mendapatkan pengetahuan tambahan soal konsumsi gula, melainkan untuk memperkuat hubungan orang tua dan pelajar, khususnya ibu yang memiliki peran besar sebagai guru pertama dalam kehidupan anak-anak mereka.

Tak sampai di situ saja, panitia acara menawarkan sejumlah hadiah kepada ratusan peserta, berupa voucher pemeriksaan kesehatan dari salah satu klinik, bingkisan, dan voucher menginap di hotel berbintang.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023