Pelatih Bali United Stefano Cugurra menceritakan kisahnya saat dirinya sempat bekerja sama dengan Persebaya sebagai pelatih fisik dan asisten pelatih pada era kepelatihan Jaksen F Tiago, tepatnya pada tahun 2004 saat memulai karir di Indonesia.

"Saya paling senang kalau datang ke Surabaya, saya pernah bekerja sama dengan Persebaya," ucap pelatih yang akrab disapa Teco tersebut.

Selain itu, di Kota Pahlawan juga dirinya bertemu dengan sang pujaan hati yang dinikahi pada tahun 2009, yakni Miranda Erlinda.

"Surabaya ini tempat pertemuan saya dengan istri saya, jadi saya sangat senang mendapat kesempatan datang ke kota ini dan bermain bersama Persebaya," katanya.

Selain itu, pelatih asal Brasil tersebut juga suka suasana stadion yang selalu penuh dengan suporter Persebaya, Bonek.

"Apalagi suasana di stadion ini luar biasa dipenuhi suporter, saya pikir mereka senang dengan pertandingan sore ini," tuturnya.

Menurut Teco, pada pertandingan bertajuk "Surabaya 730 Games" tersebut, kedua tim bermain bermain bagus meski hanya laga uji coba dan dirinya tidak ambil pusing timnya kalah di Surabaya.

"Walaupun ini cuma uji coba, Bonek dan bonita datang penuhi stadion, soal pertandingan saya pikir menarik, kedua tim main bagus dan main menyerang. Kami tidak ingin pasang pemain 90 menit takut pemain cedera, karena seminggu lagi harus menghadapi PSM Makassar, karena melawan PSM lebih penting dibanding uji coba," ujarnya.

Oleh karena itu, saat babak kedua seluruh pemain Bali United yang bermain di babak pertama diganti semua oleh pemain yang berada di bangku cadangan.

"Kami bisa bawa banyak pemain dan pasang semua pemain dan lihat yang kurang, pasti ada, akan kami perbaiki latihan seminggu sebelum hadapi PSM , semoga bisa tampil lebih bagus," kata Teco.

Bali United harus mengakui kekalahannya atas tuan rumah Persebaya dengan skor 3-1 dalam laga uji coba bertajuk "Surabaya 730 Games" di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu sore.
 
Pada pertandingan tersebut, satu-satunya gol dari Bali United dilesakkan oleh M Rahmat pada menit ke-74.

Sedangkan, tiga gol Persebaya tercipta melalui Kasim Botan pada menit 23, M Iqbal menit 65 dan Ferdinand Sinaga pada menit ke-90+1.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023