Pemerintah Kabupaten Mojokerto meminta kepada organisasi masyarakat (ormas) yang ada di kabupaten setempat untuk turut serta mewujudkan kondusifitas Pemilihan Umum     2024.
 
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati di Mojokerto, Selasa mengatakan seluruh organisasi kemasyarakatan diharapkan turut mewujudkan keamanan, situasi kondusif serta Pemilu 2024 berjalan lancar.
 
"Saya minta tolong, tanggung jawab, kewajiban mari saling menjaga, bagaimana masing-masing organisasi ini betul-betul bisa menjaga keamanan dan kondusifitas Pemilu 2024 mendatang," katanya saat membuka kegiatan Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan Se-Kabupaten Mojokerto tahun 2023 yang diadakan Bakesbangpol setempat di Aula Wisata Desa Bumi Mulyo Jati, Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu.
 
Dalam pembinaan yang diikuti sedikitnya 75 peserta ini, Bupati Ikfina juga menyinggung arahan Menteri Dalam Negeri RI terkait melibatkan seluruh organisasi kemasyarakatan dalam mewujudkan kelancaran Pemilu 2024.
 
"Sesuai arahan Mendagri, semua ormas dilibatkan untuk ambil peran dalam mewujudkan Pemilu 2024 lancar, aman dan damai. Hal ini yang menjadi salah satu dasar kegiatan ini terlaksana," ujarnya.
 
Bupati Ikfina berharap, seluruh organisasi kemasyarakatan mampu menggerakkan masyarakat agar turut serta menjaga Kamtibmas di Kabupaten Mojokerto tetap sejuk menjelang Pemilu 2024 serta mewujudkan kelancaran Pemilu 2024.

Di sisi lain, saat ini KPU Kabupaten Mojokerto melakukan verifikasi administratif bakal calon legislatif yang akan ikut dalam kontestasi pemilu 2024.

Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto, Achmad Arif mengatakan tahapan itu fokus untuk memastikan keabsahan atau keaslian berkas persyaratan administrasi bakal calon legislatif.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023