Relawan Srikandi Ganjar menggandeng putra putri milenial melakukan membuat olahan cokelat di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. 

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Cindy Miftakhul Maghriza di Blitar, Senin, mengemukakan kegiatan ini diadakan untuk menambah kemampuan generasi milenial setempat. Blitar terkenal dengan cokelatnya.

"Pesertanya dari Karang Taruna Kidul Pondok hingga generasi milenial mengikuti acara tersebut. Acara kami gelar guna menambah kemampuan generasi milenial tentang cokelat," kata Cindy dalam keterangan tertulis yang diterima.

Dia menambahkan acara itu mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat setempat. 

Kegiatan itu bisa menjadi bekal sekaligus bisa jadi sumber pendapatan keluarga jika memang ditekuni dengan baik. 

Baca juga: Wisatawan berebut "ketupat cokelat" di Blitar

Cindy juga berpesan kepada para peserta harus lebih fokus dan memperhatikan cara yang baik membuat cokelat.

"Pelatihan membuat cokelat ini bisa dimanfaatkan menjadi wadah untuk menyalurkan kegiatan yang bermanfaat yang bisa menjadi ladang ekonomi baru," ujar Cindy.

Selain edukasi, para peserta juga diberikan pelatihan langsung sehingga mereka bisa langsung memperaktikannya sendiri. 

Menurut Cindy, kegiatan yang diinisiasi oleh Srikandi Ganjar itu sejalan dengan Ganjar Pranowo yang selalu mendukung generasi milenial agar memiliki kemampuan untuk bisa menjalankan bisnis. 

Gunawan (21) salah satu peserta dari Karang Taruna Kidul Pondok menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Srikandi Ganjar.

Menurut dia, acara ini selain bisa menambah kemampuan masyarakat juga menjadi bisnsi sampingan.

"Semoga Srikandi Ganjar bisa terus bisa mengadakan kegiatan bermanfaat seperti saat ini. Terima Kasih, Srikandi Ganjar," kata Gunawan. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023