Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Jawa Timur menegaskan kesiapannya dan bertekad meraih simpati rakyat dan berjuang pada Pemilihan Umum 2024 meski tercatat sebagai partai politik pendatang baru.

“Kami berkomitmen untuk selalu berjuang keras untuk bisa meraih simpati masyarakat untuk memberikan suaranya,” ujar Ketua Pimda PKN Jatim Kelana Aprilianto usai mendaftarkan bakal calon legislatif di Kantor KPU provinsi di Surabaya, Minggu.

Kelana yang didampingi sejumlah pengurus dan simpatisan yakin partainya bisa berbuat lebih dan selalu mengutamakan kepentingan rakyat.

Pada kesempatan tersebut politikus senior itu menyerahkan sebanyak 76 kader terbaiknya yang ditempatkan di seluruh daerah pemilihan (dapil) di Jawa Timur.

“Dari 120 orang, kami sudah menyiapkan 76 nama yang sangat luar biasa. Kami tak memasang target tinggi-tinggi untuk pemilu mendatang,” ucap Kelana.

Keterwakilan perempuan, kata dia, juga sudah melebihi aturan karena telah berada di atas 30 persen caleg.

Kelana juga mengingatkan kepada kader dan pengurus untuk tidak gentar dengan selalu semangat meski harus berjuang serta bekerja keras demi kepentingan masyarakat.

"Nek wani ojok wedi-wedi, nek wedi ojok wani-wani (kalau berani jangan takut-takut, kalau takut jangan berani-berani). Artinya, PKN sudah siap semuanya. Kami terus melakukan berbagai upaya dan siap berkompetisi,” tutur dia.

Pemilihan Umum Legislatif digelar 14 Februari 2024 yang memilih Anggota DPRD tingkat II (kabupaten/kota), DPRD tingkat I (provinsi), DPR RI serta DPD RI.

Di hari sama juga dilakukan Pemilihan Presiden RI untuk periode 2024-2029.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023