Peritel perabot rumah dan furnitur dari Swedia, IKEA Indonesia berkolaborasi dengan Marimekko yang merupakan salah satu perusahaan desainer asal Finlandia untuk menghadirkan koleksi terbatas bernama "BASTUA" dengan warna-warni berani.

"Kesempatan untuk berkolaborasi antara dua brand ini membuka market sangat luas dengan menghadirkan budaya Nordik pada umumnya, desainnya terinspirasi saat musim panas di Finlandia," kata Intra Design Manager IKEA Surabaya Fahmi Febrian di Surabaya, Kamis.

Pola dan tekstur tersebut dikolaborasikan dengan motif cerah ala Marimekko yang bermaksud untuk mengajak orang-orang untuk hidup lebih berani, bahagia, dan nyaman.

Salah satu titik fokus desain koleksi BASTUA terinspirasi dari daun rhubarb berukuran besar yang tumbuh di dekat sauna di Finlandia.

"Terinspirasi dari daun rhubarb, merupakan daun yang banyak tumbuh di daerah Finlandia dan sangat ciri khas sekali, jadi kita usung dalam koleksi ini kemudian ada juga untuk motif abstrak, dari motif serat kayu yang sangat beragam," ujarnya.

Secara jumlah, koleksi BASTUA dihadirkan 26 produk, mulai dari perabot gaya hidup, glassware, hingga tekstil.

Koleksi ini juga hadir secara eksklusif di Indonesia dan hanya bisa didapatkan di tiga gerai yakni IKEA Mal Taman Anggrek, IKEA Kota Baru Parahyangan, dan IKEA Surabaya.

"Karena ini limited, kalau sudah habis tidak produksi lagi dan kedepannya bisa jadi barang koleksi untuk kolektor, kemungkinan banyak juga yang memburunya," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023