Honda Surabaya Center (HSC) hadirkan dua tipe mobil Low-Cost Green Car (LCGC) dan City Car baru dalam pameran yang bertajuk "Mesem" (Mei Semangat Bersama Honda) selama periode 10 Mei hingga 14 Mei 2023.

Director HSC Wendy Miharja saat konferensi pers, Rabu, mengatakan secara total tahun ini HSC menargetkan penjualan mobil dengan banyak varian sebanyak 20.200 unit atau naik 28 persen dibandingkan capaian tahun lalu.

Dari total target tersebut, kata dia, sebanyak 7.319 unit merupakan target khusus Honda Brio, baik tipe Satya maupun RS.

"Tahun ini sudah berjalan empat bulan (Januari - April), dan capaian penjualan HSC sudah mencapai 5.760 unit, sedangkan kontribusi Honda Brio sebanyak 2.560 unit atau setara 44,44 persen kontribusinya," katanya.

Wendy menjelaskan, dari jumlah penjualan Honda Brio, terdiri dari tipe RS sejumlah 337 unit, dan Biro Satya sebanyak 2.223 unit. Honda Brio masih menjadi kontributor yang kuat bagi Honda, bahkan tahun ini kontribusi Brio terhadap total penjualan diharapkan meningkat lagi.

Oleh karena itu, demi memenuhi target, pihaknya menggelar pameran mobil Honda dengan spesial program selama pameran berlangsung.

"Selama pameran, kami menargetkan sebanyak 300 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) dan sepanjang bulan ini kita sudah ada 178 SPK untuk Brio model lama. Kita bahkan masih punya back order atau unit SPK yang belum bisa kita suplai sebanyak 445 unit," tuturnya.

Menurut Wendy, New Honda Brio RS terbaru tampil stand out lebih sporty serta penambahan berbagai fitur baru setidaknya ada sebanyak 14 item baru sehingga ada kenaikan harga sekitar Rp10,8 juta dari model Brio RS yang lama.

Sedangkan, New Honda Brio Satya, menurut dia, terdapat lima item perubahan sehingga terdapat kenaikan harga sekitar Rp1,5 juta dari model yang sebelumnya, termasuk terdapat sejumlah pilihan warna menarik.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023