Kelompok relawan tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur memborong hasil tangkapan nelayan di kawasan pesisir di Blandongan Weringin, Desa Weru, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

"Lalu kami juga menggelar bazar ikan murah di sana," ujar Wakil Koordinator Wilayah GGN Jatim, Hasan Bashori dalam keterangan pers diterima di Surabaya, Rabu.

Sejumlah tangkapan laut yang diborong relawan loyalis Ganjar Pranowo tersebut seperti ikan kembung, ikan layur, cumi-cumi, rajungan, ikan geraba, dan ikan belo.

Dalam bazar juga dijual hasil tangkapan laut itu tersedia dalam bentuk makanan siap saji guna memenuhi nutrisi masyarakat.

"Karena ikan merupakan salah satu makanan yang sangat baik gizinya untuk menambah atau membentuk otak biar semakin cerdas," ujarnya.

Gus Hasan, sapaan akrabnya, juga menyebut bahwa langkah ini sebagai bentuk dukungan terhadap nelayan supaya lebih bersemangat dalam menangkap ikan untuk mencari nafkah.

Bahkan, dalam kesempatan sama juga dilakukan doa bersama berharap kepada Ganjar Pranowo jika diberi amanah oleh Allah SWT dan dipercaya masyarakat Indonesia pada Pilpres mendatang, bisa meningkatkan taraf hidup rakyatnya.

Sementara itu, salah seorang nelayan, A. Sohibul Hadi mengaku dapat merasakan manfaat dari aksi borong hasil tangkapan laut dan bazar ikan murah itu.

Menurut dia, nelayan Kelompok Blendongan Weringin di Desa Weru membutuhkan pemimpin yang peduli dengan nasib para pelaut seperti Ganjar Pranowo dengan perhatiannya terhadap pencari ikan di Jawa Tengah.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023