Persebaya Surabaya bakal menggelar laga persahabatan melawan Bali United pada 28 Mei 2023 untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730 .

Manajer Persebaya Yahya Alkatiri, dalam keterangannya, Senin, mengatakan agenda tersebut sekaligus sebagai persiapan tim untuk menghadapi Liga 1 musim 2023/2024 yang rencananya pada Juli 2023.

"Yang jelas kami akan memulai pada 28 Mei, Insya Allah lawannya sudah ada, lawan Bali United," katanya.

Dalam pertandingan tersebut, pihaknya mengupayakan agar bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk laga pramusim tersebut.

"Sekarang tinggal menunggu izin lapangan dari Pemkot Surabaya," ungkapnya.

Yahya menjelaskan, terkait perizinan penggunaan stadion, akan ada pertemuan dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama pihak manajemen Persebaya serta perwakilan suporter Bonek, pada Selasa (9/5/2023).

"Insya Allah katanya besok pukul satu pak Wali akan menemui kami manajemen dan suporter, semoga ini nggak mundur lagi, karena harusnya hari Senin," ia menuturkan.

Mantan manajer EPA Persebaya tersebut berharap, terkait lapangan untuk menggelar pertandingan segera ada solusi sehingga segera fokus melakukan persiapan.

"Perizinan sudah masuk tadi di kepolisian, tinggal besok kami komunikasikan masalah lapangan dengan pihak pemkot, kalau memang tidak diizinkan ya mungkin kami akan cari alternatif lain," ujarnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023