Direktur Utama Bank Jatim Busrul Imam menyebutkan catatan nilai transaksi keuangan dalam kegiatan "JConnect Ramadhan Festival" yang digelar mulai 7-30 April 2023 lalu menembus angka Rp8 juta - Rp10 juta per hari, atau secara keseluruhan berkisar antara Rp180 juta - Rp250 juta selama acara itu berlangsung.

"Kegiatan ini kami harapkan bisa menjadi salah satu roda penggerak UMKM serta dukungan berkelanjutan untuk literasi keuangan digital di Jawa Timur," kata Busrul melalui keterangan tertulisnya, di Surabaya, Senin.

Ia mengatakan, nilai transaksi itu masuk melalui 36 tenant, seperti fesyen, makanan, exclusive tenant, serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan Bank Jatim.

Dia menyebut kehadiran para gerai di "JConnect Ramadhan Festival" diharapkan mampu mendorong peningkatan literasi keuangan dengan membiasakan masyarakat menggunakan model pembayaran digital.

"Semua ini kami lakukan sebagai upaya untuk mendorong literasi keuangan cashless society atau membiasakan masyarakat belanja tanpa menggunakan uang tunai, serta bentuk dukungan Bank Jatim terhadap perkembangan UMKM di Jawa Timur," ungkap Busrul.

Selain pameran, "JConnect Ramadhan Festival" juga diisi dengan beragam kegiatan, seperti ajang fashion show, lomba menggambar dan mewarnai, talkshow UMKM, hiburan musik akustik live Instagram dan Tiktok, serta talent show anak se-Jawa Timur.

Acara tersebut juga menghadirkan layanan pembukaan rekening tabungan Bank Jatim di gerai yang terdapat di lokasi acara.
 
Di sisi lain, penutupan acara "JConnect Ramadhan Festival" yang digelar di Oval Atrium lantai GF Ciputra World Mall, juga dilangsungkan pemberian penghargaan bagi para tenant dengan beragam kategori, diantaranya "Best Tenant" untuk Fashion dianugerahkan kepada Paras Ayu Batik, "Culinary" diberikan kepada Mang Olesh, dan kategori "Top Choice" disabet oleh Safari Toys. 

Kemudian juga ada penganugerahan  "Top Transactions" kategori "Best Seller" yang diraih oleh Dunia Edukatif dan "Best Item" diberikan kepada Kebab Sakinah.

Baca juga: Bank Jatim paparkan kinerja keuangan triwulan I tahun 2023
Baca juga: Kolaborasi PDPS-Bank Jatim bangkitkan UMKM di Surabaya
Baca juga: BI Jatim jamin ketersediaan distribusi uang di jalur mudik

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Rachmat Hidayat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023