Kepolisian Resor Situbondo berkolaborasi dengan Kodim 0823 melaksanakan patroli dan pengamanan di sejumlah destinasi wisata sebagai upaya menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung wisata pada libur Lebaran 2023.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan bahwa di beberapa objek wisata pantai khususnya di sepanjang jalur pantura mengalami peningkatan jumlah pengunjung, sehingga perlu dilaksanakan patroli guna memastikan keamanan wilayah.

"Polri bersama TNI terus melakukan penjagaan dan pengamanan di beberapa tempat wisata, khususnya wisata pantai yang ada di jalur pantura," kata AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto dalam keterangannya, Sabtu.

Menurut Kapolres, anggota TNI/Polri melaksanakan pengamanan di objek wisata pantai, di antaranya Cottage Utama Raya, Pantai Bletok, Pantai Pasir Putih, Kampung Kerapu, Kampung Blekok dan Taman Nasional Baluran, Pantai Bama yang juga cukup ramai dikunjungi selama libur Lebaran.

AKBP Dwi Sumrahadi menjelaskan bahwa pengunjung tempat wisata mengalami peningkatan pada momen libur Lebaran, sehingga Polres Situbondo bersinergi dengan Kodim 0823/ Situbondo melaksanakan patroli ke sejumlah lokasi wisata.

Menurut Kapolres, patroli dan pengamanan ditempat wisata sangat penting dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas atau kriminalitas serta memastikan keselamatan masyarakat dengan terus memberi imbauan-imbauan agar berhati-hati, terutama saat mandi atau berenang di laut.

"Kami meminta pengunjung untuk lebih memperhatikan keselamatan saat beraktivitas di laut, seperti mandi atau berenang guna mencegah hal tidak diinginkan," tutur Kapolres.

Kapolres Dwi Sumrahadi menambahkan, melalui kegiatan patroli sinergitas TNI/Polri diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang libur Lebaran.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023