Polres Trenggalek, Jawa Timur menggelar program layanan angkutan balik gratis bagi warga atau pemudik yang ingin balik tujuan Surabaya.

Pendaftaran untuk warga Trenggalek yang ingin mengikuti program layanan balik gratis dibuka pada Kamis, 27 April untuk keberangkatan pada Jumat (28/4).

"Bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek yang akan balik bisa ikuti program bersama Polres Trenggalek. Kota tujuannya Surabaya, semuanya gratis,” kata Kapolres Trenggalek, AKBP Alith Alarino di Trenggalek.

Sebelumnya, program layanan sejenis juga disediakan Polres Trenggalek untuk angkutan mudik jelang Lebaran, sekitar dua pekan lalu.

Kendati kuota terbatas, program mudik dan balik gratis dari Surabaya tujuan Trenggalek (program mudik) dan sebaliknya dari Trenggalek tujuan Surabaya (program balik) mendapat sambutan antusias warga.

Banyak pemudik yang memanfaatkan layanan itu, karena selain murah mereka tidak harus mengantri ataupun berebut tiket angkutan.

"Bagi masyarakat yang berminat, pendaftaran balik mudik gratis ini dibuka tanggal 27 April 2023 dan berangkat keesokan harinya tanggal 28 April 2023 pukul 08.00 WIB di halaman Mapolres Trenggalek. Masyarakat diharapkan hadir satu jam sebelum jam keberangkatan," katanya.

Alith mengatakan, persyaratan untuk mengikuti program itu sangat mudah. Masyarakat hanya perlu menyerahkan fotokopi KTP atau KK untuk pendataan dan penentuan jumlah kursi penumpang.

Pendaftaran dilakukan secara daring via layanan whatsapp dengan nomor 082144824457.

Masyarakat juga bisa mendaftar langsung secara tatap muka di pos pengamanan maupun pos pelayanan dan kantor polisi terdekat.

"Semoga membantu dan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Trenggalek," ucap Alith.
 

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023