Dewan Pimpinan Pusat Relawan Erick Thohir (ETOR) menyatakan secara tegas dan solid mendukung Erick Thohir maju sebagai Calon Presiden (Capres) atau Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pemilihan Presiden 2024.
 
“Sosok ET memiliki semangat menegakkan Pancasila dan UUD 1945. Selain itu Menteri BUMN ini dinilai terus menggelorakan cita-cita Reformasi 1998 yang anti korupsi dan bebas KKN. Untuk itu kami tegaskan solid mendukung ET terlibat maju dalam kontestasi pada Pilpres 2024 mendatang,” kata Ketua Umum DPP Relawan ETOR, Edy Torana, dalam siaran pers yang diterima di Surabaya, Senin.
 
Menurut dia, Relawan ETOR menilai sosok ET adalah kandidat yang siap dari berbagai sektor sebagai penerus Jokowi - KH. Ma'ruf Amin serta banyak yang mendukung maju sebagai Cawapres berpasangan dengan Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto 
 
“Sekarang tidak usah basa-basi lagi, rapatkan barisan dan kuatkan konsolidasi untuk menguatkan ET di Pilpres 2024. ET adalah kandidat cawapres yang paling siap dari segala sektor. Baik kapasitas, kapabilitas, integritas, popularitas, elektabilitas dan finansial pribadi," ucapnya.
 
Kekuatan dan jaringan ET, lanjutnya, bisa mendongkrak popularitas dan elektabilitas pasangan kandidat capres, sehingga siapapun yang akan merangkulnya bisa terbantu menuju kemenangan pada kontestasi Pilpres.
 
"Lawan ke depan dalam Pilpres 2024 bukan siapa-siapa lagi, di antaranya Anies Baswedan - AHY atau pasangan lainnya. Jadi, poros politiknya sudah ketahuan ke mana arahnya. Tinggal siapa yang cepat merangkul energi dan potensi maksimal Erick Thohir," ujarnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP Relawan ETOR Aria Duta menambahkan telah tumbuh sebagai Kader Relawan berbasis Intelektual Organik dan mengimplementasikan ekonomi kerakyatan.
 
“Alhamdulillah Relawan ETOR sudah berusia setahun sejak berdiri 2 Mei 2022. Perkembangan dan konsolidasi pengurus dan anggota terus bergerak ke daerah-daerah. Kita tidak hanya mengedepankan politik formil akan tetapi gerakan politik subtansial,” katanya.
 
Menurut Aria, Relawan ETOR tetap fokus menggarap basis pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM), Koperasi dan Pedagang, selain itu basis Perempuan, Milenial, Disabilitas serta kalangan media.
 
“Relawan ETOR terus berkibar atas dukungan para pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang di seluruh Indonesia. Tanpa mereka, kami tidak akan lahir, untuk itu kami sampaikan terima kasih atas kepercayaannya,” tutur dia.
 
Aria menjelaskan, Relawan ETOR memiliki Visi ‘Mewujudkan Indonesia Bahagia untuk Meningkatkan Kesejahteraan Bersama Sesuai Pancasila dan UUD 1945.
 
Sementara Misinya adalah Keadilan Sosial, Ekonomi Kerakyatan, Kesejahteraan, Kesetaraan Ekonomi, Kemajuan Ekonomi, Persamaan Hak, dan Penegakan Hukum.
 
“Relawan ETOR kenapa terus popular dan terus diterima masyarakat, karena menerapkan sistem kolektif kolegial. Pembangunan basisnya button up lahir dari bawah dan akar rumput rakyat kecil. Kalau kami terus populer jangan heran. Sudah puluhan deklarasi kami lakukan di mana-mana mendukung ET untuk 2024,” katanya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023