Putra Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, Rizky Dwi Krisnaya membagikan 500 bingkisan Ramadhan ke warga miskin atau kurang mampu di kawasan Ngagel Rejo, Kota Pahlawan, Jawa Timur, Selasa.

"Pemberian bingkisan ini sebagai upaya memberikan kebahagiaan dan membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu," kata Rizky saat memberikan bingkisan.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan kebahagiaan dan mencari berkah di bulan Ramadhan.

Baca juga: Pimpinan dan anggota DPRD Surabaya beri santunan ratusan anak yatim dan piatu

Pada acara yang digelar di balai RW 6 Ngagel Rejo Surabaya ini dihadiri sekitar 500 orang yang terdiri dari warga sekitar RW 6 Ngagel Rejo yang kurang mampu dan warga sekitarnya yang berada di lingkungan Ngagel Rejo Surabaya.

"Sebenarnya kegiatan ini sudah kami lakukan pada setiap tahun. Karena tahun kemarin pandemi COVID-19, maka bingkisan ini kami berikan secara door to door," kata lelaki juga yang terjun ke dunia politik ini.

Selain itu, Rizky juga mengapresiasi kebijakan Pemkot Surabaya berupa penyaluran zakat di Kota Pahlawan yang saat ini tidak lagi bersifat bantuan, melainkan diwujudkan dengan pemberian modal usaha.

Menurutnya, zakat, infaq, serta sedekah yang disalurkan oleh masyarakat ke lembaga penerima zakat akan menjadi bagian dalam pembangunan Kota Surabaya, yakni dalam proses pengentasan kemiskinan dan pengangguran.  
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023