Para pekerja perempuan Terminal Petikemas Surabaya (TPS) yang tergabung dalam "Komunitas Kartini TPS" membagikan sembako dan paket buka puasa.

Di antaranya dibagikan kepada pengemudi ojek daring, pedagang kaki lima, petugas kebersihan dan petugas SPBU perempuan di wilayah Surabaya. 

"Puluhan paket sembako yang berisi minyak, gula dan kebutuhan bahan pokok lainnya diberikan Kartini TPS sebagai tanda kasih kepada para wanita tangguh yang telah berjuang membantu perekonomian keluarga," kata Sekretaris Perusahaan TPS Erika A Palupi, melalui keterangan tertulis di Surabaya, Kamis.

Menurutnya, saat ini merupakan masa ketika semua orang harus bangkit dari dampak pandemi.

"Selain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat selama bulan Ramadan, kegiatan sosial ini dilakukan untuk memaknai Hari Kartini sebagai momen untuk saling berbagi dan memberi dukungan kepada para perempuan," ujarnya.

Kartini merupakan salah satu tokoh pahlawan nasional Indonesia yang sangat inspiratif bagi kaum wanita di Indonesia. Semangat perjuangan sosok pelopor emansipasi wanita pribumi pada zamannya tersebut senantiasa dilestarikan oleh wanita-wanita Indonesia.

Erika mengapresiasi banyak kaum perempuan yang  bekerja untuk membantu membangkitkan ekonomi keluarga.

"Sebagai pekerja, kita para perempuan juga harus tetap menjalankan tanggung jawab sebagai seorang istri maupun  ibu. Ini merupakan tantangan kita bersama sebagai perempuan, dalam berbagai peran, dituntut untuk multitasking," katanya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. 

"Harapannya melalui kegiatan ini TPS dapat hadir di tengah-tengah masyarakat dan dapat meringankan sedikit beban mereka," ucap Erika.(*)
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023