Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar bazar sembako murah Ramadhan 1444 H untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terrjangkau menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Bazar ini untuk membantu masyarakat di sekitar Unusa seiring meningkatnya harga bahan pokok selama bulan puasa dan menjelang Lebaran seperti saat ini," kata Rektor Unusa Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie di Surabaya, Selasa.

Jazidie mengatakan berbagai bahan pokok seperti gula, beras, minyak hingga sarden dijual pada bazar murah Ramadhan Unusa tersebut.

Acara bazar murah Ramadhan ini, lanjut Prof. Jazidie, merupakan kerja sama dengan PT. Pasar Puspa Agro. "Pada bazar kali ini kami memberikan harga di bawah dari harga pasaran seperti halnya beras premium dengan dibanderol harga Rp59 ribu per lima kilogramnya," ucapnya.

Dengan adanya acara ini, Prof. Jazidie berharap Unusa bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar. Selain itu, dengan bazar murah bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

"Dengan acara ini bisa membantu masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga murah," jelasnya.

Salah satu pengunjung, Nanik Nur Wahyu mengaku senang dengan acara bazar murah yang diadakan oleh Unusa. Dia juga senang membeli kebutuhan pokok seperti beras, gula dan minyak dengan harga terjangkau.

"Selisihnya Rp1.000 hingga Rp2.000 jika ada di pasaran. Di sini lebih murah," ujarnya.

Nanik berharap acara ini bisa diadakan oleh Unusa setiap tahunnya. Karena dengan adanya bazar yang menjual sembako murah, uang belanja bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023