Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya telah mengantongi identitas pelaku pencurian kendaraan roda dua milik salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota setempat, usai merampungkan proses pemeriksaan rekaman CCTV.

"Identitas pelaku sudah kami kantongi," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce di Lapangan Mapolrestabes, Senin.

Pasma menyebut keberadaan pelaku sudah tidak di Surabaya lantaran identitasnya viral dan tersebar di media sosial.

"Kami masih melakukan pendalaman untuk mencari keberadaan (pelaku)," kata perwira menengah Polri tersebut.

Sebagaimana diketahui, kawasan Pemkot Surabaya sempat "diobok-obok" pelaku pencurian kendaraan roda dua, tepatnya di parkiran sepeda motor Gedung Ex-Humas, pada Sabtu (25/3) sore.

Aksi pencurian itu viral di media sosial dan wajah pelaku terakam CCTV yang terpasang di lokasi kejadian.

Satu unit kendaraan roda dua "Honda CRF" berwarna hitam dengan nomor polisi W-3176-WBK itu milik salah seorang ASN yang berdinas di Diskominfo Surabaya, Indriatno Heryawan.

"Kejadiannya sekitaran pukul 17.50 WIB. Saya saat itu sedang berbuka puasa di kantor bersama orang-orang di dalam," ujar Indri, sapaan akrabnya.

Ia mengetahui motornya raib saat hendak pulang, tepatnya pukul 19.75 WIB. Saat itu, dia berjalan keluar kantor dan mendapati kendaraan roda duanya sudah hilang.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023