Dewan Perwakilan Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC BMI) Surabaya gelar refleksi dan membagikan sahur kepada warga kurang mampu di kantor DPC PDIP Surabaya serta sejumlah titik.
 
Ketua DPC BMI Surabaya Fuad Benardi, dalam keterangan tertulis, Senin, mengatakan, refleksi bersama digelar karena waktu pelaksanaan seiring dengan tanggal 17 Ramadhan 1444 Hijriah.
 
Menurut dia, waktu tersebut bertepatan dengan proklamasi kemerdekaan yang juga dibacakan Bung Karno pada 17 Ramadhan, tepatnya pada 1364 Hijriah yang bertepatan dengan 17 Agustus 1945.
 
"Sehingga kami mengajak anak-anak muda atau generasi milenial untuk berefleksi mengingat kembali perjuangan Bung Karno dan para pahlawan lainnya dalam memerdekakan Republik ini," kata Fuad.
 
Dalam kegiatan yang diisi dengan tausiyah dari pemuka agama, serta pembacaan “Dedication of Life”, sebuah penegasan dari Bung Karno tentang sikap yang senantiasa mengabdi kepada Tuhan, Tanah Air, dan Bangsa tersebut, juga diikuti sejumlah jajaran DPC PDIP Surabaya di antaranya Budi Leksono, Ahmad Hidayat, Sukadar, Anas Karno, dan Khusnul Khotimah.
 
Fuad menjelaskan, dengan pembacaan "Dedication of Life", diharapkan anak-anak muda bisa menyerap inspirasi dan semangat Bung Karno dalam memberi manfaat kepada masyarakat luas.
 
"Maka kata Bung Karno, hanya kebahagiaanku adalah mengabdi kepada Tuhan, Kepada Tanah Air, Kepada bangsa, dan Bung Karno menegaskan bahwa tanpa jiwa pengabdian, beliau bukan apa-apa. Beliau merasa hidup ya bahagia dan membawa manfaat ketika melakukan pengabdian. Itulah Dedication of Life Bung Karno yang harus diteladani anak-anak muda," ujar Fuad yang juga ketua Karang Taruna Kota Surabaya.
 
Momentum tersebut, juga digunakan untuk mendoakan Wakabid Kehormatan Partai DPC PDIP Surabaya Syukur Amaludin yang baru saja berpulang.
 
"Terima kasih Abah Syukur, yang selama ini terus membina dan memberi teladan kepada kader-kader muda PDI Perjuangan," ucapnya.
 
Seusai melakukan refleksi bersama, para anggota BMI Surabaya bergerak ke sejumlah lokasi untuk menyalurkan ratusan paket sahur secara gratis ke warga kurang mampu. salah satunya di sekitar Pasar Wonokromo.
 
"Kami terus bergerak mengonsolidasikan kekuatan kaum muda, untuk bersama-sama hadir memberi solusi bagi masyarakat," ucapnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023