Kelompok relawan tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur memperingati Nuzulul Quran dan menyantuni anak yatim di Pondok Pesantren Daru Ulil Albab Kelutan, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk.

Dalam siaran pers diterima di Surabaya, Minggu, Koordinator Wilayah GGN Jawa Timur Gus Alwy Hasan menyampaikan dalam kegiatan tersebut juga dilakukan doa bersama di kompleks pesantren.

“Kami juga memberikan sejumlah bantuan untuk menunjang aktivitas para santri, seperti karpet sajadah dan kitab suci,” ujarnya.

Pengasuh PP Daru Ulil Albab menyampaikan kegiatan tersebut menjadi momen bagi para santri dan masyarakat untuk mengingat pentingnya meneladani Al Quran sebagai pedoman hidup umat Islam.

Menurut dia, setiap amalan-amalan yang tertuang dalam Al Quran merupakan petunjuk hidup yang harus dijalankan agar mendapatkan ketenangan dan ketenteraman hati dalam hidup.

“Terlebih mengamalkan ajaran Al Quran di bulan Ramadhan menjadi sangat penting,” katanya.

Pada kesempatan sama, Kharisudin juga berterima kasih kepada relawan Ganjar Pranowo tersebut atas kegiatan dan bantuan di pondok pesantren.

Dia berharap, kegiatan GGN Jawa Timur dapat terus berjalan di banyak tempat, khususnya dalam mengamalkan ajaran-ajaran Islam.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023