Kapten Persija Andritany Ardhiyasa mengatakan bahwa ada jalinan silaturahmi yang dibangun oleh Bonek selama pihaknya berada di Gresik untuk melakoni laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

"Ada silaturahim yang terjadi atas persaudaraan dan perdamaian antara Persija, Persebaya, Bonek dan The Jak," ucapnya saat konferensi pers usai pertandingan melawan Persebaya, di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu (5/4) malam.

Tak hanya saat menjalani latihan ofisial pada Selasa (4/4), namun saat pertandingan dari hotel menuju stadion juga diberi pengawalan.

"Itu sebuah hal yang sangat luar biasa itu kabar baik," katanya.

Sementara itu, banyak pendukung klub yang berjuluk macan Kemayoran tersebut yang mengapresiasi lewat komentar di akun Instagram resmi klub @officialpersebaya atas usaha yang dilakukan oleh para Bonek selama mengawal timnya bermain meskipun kalah.

Postingan tersebut hingga Kamis, pukul 15.30 WIB sudah menerima like sebanyak 52.980 dengan jumlah komentar 513.

"Tetap semangat Cak! Terima kasih sudah menjamu Persija kami dengan sangat baik, sampai jumpa musim depan di Jakarta!," tulis akun Instagram @ariobimo88.

"Terima kasih Surabaya, Terima kasih Bonek Mania, tiga poin kita bawa pulang ke Jakarta yo, di jaga anak-anak Jakmania di sana yo cak," tulis @chant_jakmania.

"Terima kasih cak, Bonek Mania sampai jumpa musim depan #respect," tulis @jakartafootball12

"Kalian kalah di pertandingan tapi kalian menang di kemanusiaan, Terima kasih atas sambutan hangat kalian kepada tim kebanggaan dan kepada teman-teman Jakmania yang di sana, Insya Allah musim depan kita bisa satu tribun lagi ya," tulis @loww9661.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya dikalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 0-1 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro Kabupaten Gresik, Rabu malam.
 
Gol Persija dicetak oleh Witan Sulaiman pada menit ke-6 sekaligus memecahkan rekor tidak pernah menang atas Persebaya selama lima tahun terakhir.
 
Klasemen sementara, Persebaya tetap berada di posisi delapan dengan raihan poin 45 dari 31 pertandingan. 
 
Lawannya, Persija berada di peringkat tiga dengan 60 poin dari 32 pertandingan.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023