Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di wilayah Jawa Timur mendapatkan banyak kekuatan baru dengan bergabungnya para pengurus dan kader eks Partai Berkarya jelang Pemilihan Umum 2024. 

"Sebagian besar dari Partai Berkarya. Ada gerbong yang saya bawa ke PSI," ujar eks Sekjen Partai Berkarya yang kini menjabat Dewan Pertimbangan Nasional DPP PSI, Badaruddin Andi Picunang dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Senin.

Hal itu juga disampaikan Badarudin dalam Rapat Koordinasi PSI Jawa Timur yang diadakan di  Surabaya Barat belum lama ini. 

"Kami ingin menyatukan visi misi untuk menjadikan PSI sebagai partai yang terlahir untuk berkembang bersama membangun negeri ini," ujar Badaruddin.

Sementara itu, Dewan Pakar PSI Totok Lusida telah mengadakan rapat terbatas yang membahas tentang sinergi baru yang terbentuk untuk penguatan PSI utamanya di wilayah Jawa Timur dalam menghadapi Pemilu 2024. 

"Sinergi baru dari ekspansi kaderisasi inilah yang nantinya kami harapkan akan membawa PSI pada kemenangan," katanya.

Hijrahnya beberapa eks pengurus level pusat dan kader Partai Berkarya ke PSI ini, lanjut dia, disambut baik oleh Dewan Pengarah Pemenangan Pemilu DPP PSI Dhohir Farisi atau dikenal dengan Gus Faris. 

"Saya sangat senang ketika melihat kader PSI yang sangat serius menanggapi pemilu kali ini. Semangatnya sangat luar biasa sehingga aura kemenangan bisa terasa," ucapnya.

Ketua DPD PSI Surabaya Erick Komala menyampaikan, hal itu merupakan awal yang bagus bagi PSI. Artinya partai ini dianggap partai yang berkualitas dan konsisten dalam mengawal demokrasi dengan menjunjung tinggi semangat anti-intolerasi dan anti-korupsi.

"Dalam waktu dekat akan banyak lagi orang-orang hebat yang akan bergabung di PSI. PSI adalah partai yang terbuka untuk siapa saja," katanya.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023