Baitul Muslimin Seluruh Indonesia atau Bamusi Kota Surabaya memperkuat jiwa spiritual kader dengan Shalat Tarawih berjamaah dan Tadarus Quran selama Bulan Ramadhan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Jatim.

"Seluruh pengurus Bamusi Surabaya di antaranya para kiai, ustadz dan dai, terlibat aktif  dalam kegiatan ini. Ini agenda rutin kegiatan PDI Perjuangan Surabaya di Bulan Ramadhan," kata Ketua Bamusi Kota Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am di Surabaya, Rabu.

Menurut dia, kegiatan Bamusi dilaksanakan dalam rangka untuk menyemarakkan syiar di Bulan Suci  Ramadhan.

Sedangkan peningkatan kegiatan syiar di Bulan Ramadan ditujukan untuk menguatkan jiwa spiritual dan ketakwaan fungsionaris Bamusi dan kader-kader PDIP di bulan suci yang penuh berkah dan ampunan. 

"Semoga semuanya mendapatkan barokah yang berlimpah dari Allah SWT di bulan Ramadhan ini," kata Ghoni yang juga anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PDIP. 

Baca juga: Santuni anak yatim, PDIP Surabaya perkuat gerak kerakyatan

Selain meningkatkan kegiatan ibadah, kata dia, kader-kader PDIP Surabaya juga mengkhidmati Ramadhan dengan melakukan serangkaian kegiatan amal sedekah untuk warga tidak mampu serta anak-anak yatim piatu. 

"Serangkaian kegiatan Ramadhan di susun dalam satu bulan penuh, sebelum tiba Hari Raya Idul Fitri," kata dia.

Dalam tadarusan, lanjut dua, para fungsionaris Bamusi bergiliran membaca kitab suci Al Quran. Setelah azan Maghrib berkumandang digelar buka puasa bersama dan dilanjutkan Shalat Tarawih berjamaah. 

"Jika di Ramadhan berhasil dalam melaksanakan segala kewajiban dan tanggung jawab dengan baik dan benar, maka ketakwaan kepada Allah SWT semakin kuat, keimanan semakin kokoh, dan jiwa spiritual pun menerangi hati, akal budi dan perilaku manusia," kata lulusan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel itu. 

"Semoga kader-kader PDI Perjuangan semakin mantap melangkah, melayani warga masyarakat dan bersiap memenangkan Pemilu 2024," kata Abdul Ghoni, yang juga alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengakhiri.
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023