Dua orang mahasiswa Universitas Kristen (UK) Petra, yakni Petra Vito Nathaniel Lukito dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) serta Nadya Natasha asal Fakultas Humaniora dan Industri Kreatif (FHIK) menyandang sebagai lulusan terbaik dengan IPK tertinggi dalam acara wisuda ke-83.

Vito Nathaniel Lukito menyabet cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumulatif mencapai 3,98, melalui skripsi yang berjudul "Kinerja Seismik Rangka Beton Pracetak Khusus pada Bangunan 5 Lantai dan 10 Lantai Menggunakan Sistem Sambungan Hybrid dengan Konsep Damage Avoidance Design". 

Dia mengaku hasil cumlaude yang didapatkannya tak lepas dari rasa kekhawatirannya tidak lulus dari bangku universitas. Hal itu dijadikannya sebagai motivasi untuk terus belajar.

"Takut tidak lulus. Jadinya belajar, tidak boleh tanggung, ketimbang menyesal," kata Vito melalui keterangan tertulis. 

Sementara, Nadya Natasha yang lulus cumlaude dari FHIK dengan IPK 3,95 mengambil judul skripsi "Selena: A Screenplay Exploring Adult Women's Body Image Issu".

Dia mengaku pengalamannya merantau ke Korea Selatan untuk menempuh pendidikan double degree dengan mengambil jurusan perfilman di Universitas Dongseo, dirasanya merupakan bekal berharga baginya untuk menjadi lulusan terbaik.

"Bersyukur waktu itu dapat berangkat saat COVID. Merantau menjadi sebuah pengalaman tak terlupakan. Saya berkesempatan membuat film untuk pertama kalinya," kata mahasiswi pernah mengikuti program double degree selama satu tahun di Busan, Korea Selatan ini.

Total, ada 516 mahasiswa yang lulus pada wisuda ke-83 Universitas Kristen Petra yang digelar di Auditorium kampus Timur Gedung Q.

Jumlah wisudawan itu terdiri dari 454 lulusan Program Sarjana (S1), 45 lulusan Program Magister (S2) dan 17 lulusan Program Profesi.

Rektor Universitas Kristen Petra Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M. Eng menitipkan pesan agar ratusan mahasiswa yang lulus hari ini mampu berkembang meraih kesuksesan, sekaligus tetap menjadi sosok rendah hati demi membangun bangsa.

"Teruslah bertumbuh dalam kasih, integritas, kerendahan hati dan kebenaran, sesuai dengan core values UK Petra LIGHT (Love, Integrity, Growth, Humility and Truth), agar dapat mentransformasi masyarakat, untuk kemuliaan bagi nama Tuhan," kata Prof Djwantoro.

Sekadar diketahui, acara wisuda ini juga akan disiarkan melalui kanal YouTube Universitas Kristen Petra di petra.id/wisuda83shift1 dan petra.id/wisuda83shift2. 

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023