Perusahaan teknologi dan elektronik OPPO Indonesia menilai wilayah Kota Malang di Jawa Timur memiliki pangsa pasar ponsel pintar yang menjanjikan, yang diperkuat dengan potensi anak-anak muda.

Sales Director OPPO Indonesia Evander Horyzon di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat mengatakan bahwa di wilayah Kota Malang, karakter konsumen yang dinilai cukup menjanjikan adalah anak-anak muda yang ingin melakukan eksplorasi teknologi.

"Saya lihat, dari karakter konsumennya banyak anak-anak muda. Mereka mencari teknologi yang ditawarkan dari ponsel pintar itu sendiri," kata Evan.

Evan menjelaskan, karakteristik anak-anak muda khususnya di wilayah Kota Malang menyukai eksplorasi teknologi untuk mencoba berbagai jenis gim. Ponsel pintar yang dimiliki OPPO, dinilai sudah mampu menghadirkan fitur-fitur yang diinginkan anak-anak muda tersebut.

Menurutnya, pasar anak-anak muda di wilayah Kota Malang cukup menjanjikan dan produktif. Untuk itu, kata dia, pihaknya akan memberikan dukungan pada sejumlah kegiatan yang diinisiasi anak-anak muda tersebut khususnya pada bidang teknologi.

"Kalau dilihat, pasarnya sangat produktif dan menjanjikan. Mungkin, kita harus masuk ke komunitas-komunitas anak-anak muda yang sering membuat berbagai kegiatan," katanya.

Pada kesempatan itu, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia Patrick Owen menambahkan, Kota Malang Malang merupakan kota yang memiliki potensi anak muda dengan kreatifitas tinggi, termasuk dengan potensi digital. 

Menurutnya, dengan latar belakang tersebut, OPPO Indonesia untuk turut berkontribusi dalam menyediakan produk dengan teknologi terkini melalui inovasi retail di Kota Malang dengan membuka OPPO eXperience Store.

"OPPO menyadari, memberikan inovasi pada produk dan retail merupakan langkah tepat untuk mendukung masyarakat Kota Malang untuk mendorong pengembangan kota sebagai lokomotif digital," katanya.

Ia menambahkan, OPPO eXperience Store terbaru di Kota Malang tersebut bisa dipergunakan anak-anak muda untuk mengenal berbagai macam inovasi teknologi ponsel pintar yang kemudian dapat digali manfaatnya bagi pengembangan kota Malang.

"Hadirnya OPPO eXperience Store terbaru ini akan mendekatkan kami dengan lebih banyak konsumen sehingga dapat mudah menjangkau produk OPPO," kata Owen.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji menambahkan pembukaan OPPO eXperience Store tersebut merupakan salah satu bentuk tumbuh dan berkembangnya investasi di wilayah Kota Malang.

Menurutnya, saat ini pertumbuhan ekonomi di wilayah Kota Malang cukup menjanjikan setelah beberapa waktu lalu terdampak pandemi penyakit akibat penyebaran virus Corona. Pada 2022, tercatat pertumbuhan ekonomi Kota Malang tumbuh 6,32 persen.

"Pembukaan ini, merupakan bentuk tumbuh dan berkembangnya investasi di Kota Malang, dimana saat in pertumbuhan ekonomi cukup baik," katanya.

OPPO eXperience Store merupakan sebuah inovasi retail dengan konsep baru yang ditawarkan untuk konsumen di wilayah Kota Malang dan sekitarnya dengan mengedepankan kelengkapan perangkat dan kenyamanan untuk eksporasi produk dan teknologi inovasi OPPO.

Diharapkan kehadiran OPPO eXperience Store dapat menginspirasi kaum muda di Kota Malang untuk berbuat lebih banyak terutama dalam pengembangan kota. (*)

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023