Ketua Dewan Penasihat Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jawa Timur Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengapresiasi kegiatan pendidikan politik yang digencarkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Surabaya.

Pendiri BHS Peduli ini menghadiri kegiatan pendidikan politik yang digelar DPC Partai Gerindra Surabaya di Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo pada 11 Maret lalu. 

"Ini awal yang baik menyambut Pemilu 2024 dan membuka ruang Prabowo Presiden, Gerindra Menang di Kota Surabaya," katanya di Surabaya, Selasa. 

Menurutnya DPC Gerindra Kota Surabaya sangat konsisten dengan terus menerus dan bahu membahu menggerakkan mesin partai dalam menghadapi Pemilu serentak tahun 2024.

"Pimpinan DPC Partai Gerindra Surabaya terlihat kompak. Baik itu ketua, sekretaris serta sejumlah jajaran pimpinan anak cabang atau PAC dan ranting semua ikut hadir dalam kegiatan pendidikan politik," ujarnya.

BHS, sapaan akrabnya, berharap soliditas DPC Partai Gerindra Surabaya bisa berdampak pada kemenangan Prabowo Subianto dan Gerindra di Surabaya pada 2024.

"Gerindra di Surabaya sudah bisa meregenerasi kepemimpinan, pimpinannya diduduki orang-orang muda yang handal. Gerindra untuk masa 5 sampai 10 tahun yang akan datang masih bisa kuat dan semakin bertambah kuat," katanya.

Kekompakan dan regenerasi DPC Partai Gerindra Surabaya, lanjut anggota DPR-RI periode 2014-2019 itu, patut didorong dan didukung oleh seluruh kader.

BHS mengaku optimistis dan berkeyakinan Gerindra Surabaya bisa memenangkan Pemilu 2024 di luar target yang sudah ditetapkan.

"Sangat yakin, bila di setiap dapil menjunjung tinggi soliditas dan menjaga kekompakan, maka Gerindra dan Pak Prabowo bakal menang di Surabaya. Itu harga mati, tidak dapat ditawar oleh seluruh kader," ucapnya.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023