Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) menggelar pelatihan tentang tata cara bersuci dari hadis kecil dan besar untuk masyarakat di kawasan Pelabuhan Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

“Setelah kegiatan doa bersama dalam rangka nisfu syaban, kami melaksanakan latihan tata cara menghilangkan hadas kecil dan besar," ujar Koordinator Wilayah Gus-Gus Nusantara Alwy Hasan dalam siaran pers diterima di Surabaya, Kamis.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini para peserta yang mengikuti dapat menyadari pentingnya menjaga kesucian diri.

“Acara yang kami gagas ini mendapat antusias yang tinggi. Harapannya, semoga masyarakat makin menyadari pentingnya menjaga kesucian diri seperti berwudhu untuk ibadah. Karena, manusia diciptakan semata-mata untuk beribadah,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta kegiatan Muhammad Miftahurrozaqi Hakim menilai kegiatan seperti ini sangat diperlukan karena setiap hari tidak terlepas dari hadas kecil maupun besar.

"Sehingga pembekalan secara agamis ini sangat berguna," katanya.

Di sisi lain, saat doa bersama pria yang akrab disapa Zaqi tersebut juga mengungkapkan keinginan dan harapannya untuk mendapat pemimpin yang baik pada 2024.

“Kriterianya sudah ada di Pak Ganjar. Yang kami tahu, beliau bijaksana, adil, merakyat, dan mampu memberantas korupsi,” tuturnya.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023