Perusahaan niaga elektronik nasional, Blibli menggandeng Asosiasi Pengusaha Kafe dan Resto Indonesia (Apkrindo) Jawa Timur untuk bekerja sama mendukung pertumbuhan bisnis kafe dan restoran yang ada di Kota Surabaya.

"Kerja sama ini dilandasi pertumbuhan hingga 20 persen per tahun dari industri food and beverage (F&B) di Kota Surabaya sesuai data dari Asosiasi Pengusaha Kafe dan Resto Indonesia," kata AVP of Branch Surabaya, Blibli, Didi Tjandra, dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Selasa.

Didi mengatakan kerja sama ini guna memperkuat ekosistem omnichannel commerce yang terintegrasi melalui penambahan pilihan kafe dan restoran terbaik dengan banyak penawaran menarik bagi Arek Suroboyo.

"Bersama dengan Apkrindo, sinergi ini menjadi salah satu strategi kami untuk memperbanyak seller lokal di Surabaya. Pada tahun 2022, Blibli di Jawa Timur mencatat lebih dari 65 persen untuk pertumbuhan jumlah seller Year-on-Year (YoY)," katanya.

"Lewat strategi hyperlocal ini, pihaknya optimistis dapat menambah pilihan F&B dari lebih 250 restoran dan kafe yang lewat jaminan pasti puas, pasti murah dan pasti mudah untuk memenuhi referensi kuliner dengan harga terbaik dan rewarding bagi pelanggan di Kota Surabaya," tambahnya.

Didi menyatakan kerja sama ini juga semakin menegaskan komitmen perusahaannya dalam menyediakan berbagai kurasi produk terbaik untuk memenuhi seluruh kebutuhan dan gaya hidup Arek Suroboyo dengan manfaat yang bernilai lebih.

Senada dengan semangat tersebut, Ketua DPD Apkrindo Jawa Timur, Tjahjono Haryono, menyebutkan sinergi antara pihaknya dengan Blibli menjadi momentum yang tepat untuk mendorong penguatan kembali bisnis F&B lokal pasca-PPKM resmi dihapus.

"Kami mengapresiasi langkah Blibli yang sangat mendukung upaya kami dalam memperluas kanal omnichannel dan meningkatkan trafik penjualan para pelaku industri F&B di Surabaya," katanya.

Dengan momentum yang tepat, menjelang bulan suci Ramadhan dan momen Lebaran tahun ini Apkrindo berharap kolaborasi ini bisa memberikan nilai lebih dalam berbelanja kuliner di ekosistem digital Blibli, baik lewat promo harga terbaik, diskon, maupun rewards untuk pelanggan loyal.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023