George Russell mengatakan Mercedes berpeluang finis podium Grand Prix Bahrain, Minggu, meskipun tim rival Red Bull bakal mendominasi balapan pembuka musim tersebut berbekal posisi start baris terdepan.

Di saat Max Verstappen dan tandemnya Sergio Perez menegaskan kecepatan Red Bull dengan finis 1-2 pada kualifikasi, Sabtu, Russell dan Lewis Hamilton hanya mampu mengamankan P6 dan P7, terpaut 0,6 detik dari dua pebalap terdepan itu.

Dua mobil Mercedes itu juga masih kalah kencang dari dua Ferrari serta Aston Martin yang dikendarai Fernando Alonso.

Namun Russell memuji kerja timnya yang mampu memperbaiki performa W14 setelah mobil itu tampil jeblok saat sesi latihan bebas.



"Setelah kemarin - kami tampil buruk, kredit bagi seluruh engineer dan tim di pabrikan yang telah bekerja sepanjang malam untuk menemukan tambahan kecepatan," kata Russell dikutip laman resmi F1.

"Sejujurnya ini mungkin adalah apa yang kami harapkan setelah merampungkan tes pramusim dan jelang akhir pekan balapan.

"Pastinya tidak benar-benar positif, tapi kami harus mengambil hikmahnya dari kenyataan bahwa kami membuat perbaikan semalam dan ini mungkin memberi kami arahan yang baik untuk ke depannya."

Meski demikian, Russell yakin Mercedes memiliki potensi laju yang baik pada jarak balapan apabila mereka mampu menjaga degradasi ban seminimal mungkin atau lebih baik dari rival-rivalnya dan ia optimistis mengincar podium pada balapan pertama musim ini.

"Saya rasa kecepatan kami kemarin tidak terlalu berbeda dari Ferrari, tapi melihat performa dasar kami yang sepertinya sangat buruk kemarin, sekarang kami sepertinya dalam kondisi yang lebih baik" kata Russell.

"Fernando masih belum ketahuan. Tapi saya rasa dua Red Bull di depan akan langsung melesat meninggalkan lawan-lawannya jadi saya rasa tempat ketiga bisa diperebutkan."

Sedangkan Hamilton finis setengah detik dari mobil di belakangnya yang dikemudikan Lance Stroll (Aston Martin).

"Mobil ini terasa baik, tidak berlebihan," kata Hamilton. "Saya rasa besok, semoga, saya telah menyetelnya untuk balapan, jadi semoga bisa bekerja lebih baik saat balapan nanti."

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023